Vertical garden atau juga sering di sebut dengan taman dinding adalah taman yang di susun di area yang minim atau sama sekali tidak ada halaman untuk taman dengan lokasi yg sangat minim vertical garden dapat diaplikasikan dengan sangat mudah dan simple, vertical garden sendiri sudah menjadi trend pada beberapa tahun belakangan ini. Hal ini tampak dari meningkatnya permintaan pembuatan vertical garden pada bangunan publik dan beberapa bangunan komersial, di beberapa kota besar adalah salah satunya.
Beberapa Pemerintah Daerah juga sudah menggunakan tanaman dengan versi vertical garden di RTH (Ruang Terbuka Hijau) daerahnya.
Vertical garden sendiri di bagi menjadi beberapa jenis metode, pada umumnya ada 2 macam cara instalasi vertical garden yaitu :

1. vertikal garden menggunakan system pot dari karpet atau geotextile
Metode menggunakan Karpet.yang digunakan adalah karpet khusus vertical Garden, yang dapat menyerap air secara merata dan tahan dari segala cuaca padaumunya,apabila karpet yg di guanakkan tidak sesuai dengan konsep maka yg akan terjadi tanaman akan mati dan tidak dapat tumbuh sebagaimana mestinya.

2. vertikal garden menggunakan sistem barisan pot
Untuk menggunakan system pot kelebihan akan sangat mudah untuk penggantian tanaman dan penggantian media tanam, tetapi disisi lain pot juga memliki kekurangan,sangat banyak menggunakan konrtuksi dan pot sendiri tidak tahan segala cuaca.

A. Stuktur rangka pembuatan vertical garden
Perhitungkan jenis tembok penyangga sangat di perlukan. ketinggian instalasi dan letak penempatannya. Karena hal ini akan mempengaruhi hitungan struktur penyangga dari vertical garden itu sendiri. Semakin kokoh penyangga maka akan semakin maksimal dan luas area, semakin kuat konstruksi rangka yang harus dibuat. Konsultasikan dengan kami Argalandscape struktur untuk mengetahui susunan rangka yang tepat untuk vertical garden Anda.

B. Memperhitungkan jumlah tanaman
untuk perhitungan jumlah taman juga sangat penting karena akan berdampak pada system penyiraman yg maksimal maka Per 1 m² area akan memerlukan tanaman minimal 34 sampai 48 pot untuk setiap barisan persegegi. pada tipe karpet kantong, tergantung dari besaran kantong yang dibuat. Gunakan hitungan minimal 48 tanaman untuk jarak lebar kantong 15 cm.

C. Perhitungan irigasi penyiraman
Idealnya, sistem penyiraman yang digunakan adalah sistem tetes atau drip menggunakan pipa dan selang kusus untuk vertical garden. Penyiraman manual juga bisa dipakai jika vertical garden memiliki ketinggian yang bisa dijangkau penyiraman manual.
untuk waktupenyiraman kami juga menggunaka system otomatis sehinnga dapat meminit waktu anda,

D. Pemberian pupuk atau nutrisi
Pemberian pupuk dan nutrisi ada dua cara yaitu menggunakan tendon khusu untuk pupuk dan nutrusu cair yang suda di sediakan sebagimana setandart vertical garden. Dan pemberian pupuk secara manuan memasukan pupuk kedalamm antung vertical secra satu persatu.

Kami dapat mengerjakan taman di seluruh wilayah Jawa Timur yang meliputi surabaya, Sidoarjo, Malang, Gresik dan sekitarnya tanpa kami kenakan biaya untuk survey lokasi.
Untuk informasi pemesanan Jasa Pembuatan Taman, silahkan Klik HUBUNGI

Hubungi
1
Hubungi
argalandscape siap membantu anda